rss

Minggu, 29 November 2009

Seputar virus

berbagai macam anti virus telah saya pasang anti virus tri in one (biar ga ditilang :) ) mulai dari smadav 7.3, avira premium sampe di campur killer machine..tapi terkadang virus tetap dapat bisa masuk walau dah di update..bagaimana ya solusi menghadapi berbagai macam virus..?
berikut saya berikan beberapa solusi semoga dapat membantu.

:)

1.pasang anti virus terbaik dan terupdate seperti avira ,avg atau yang lain
(anti virus di atas dapat di download di www.putraunj.blogspot.com/search/label/komputer

2.pasang anti virus lokal kaya smadav terbaru (ga masalah mencampur smadav dengan avira coz smadav ga akan bentrok dengan anti virus lain semacam anti virus avira atau avg :)

3.Up date sering-sering :) minimal seminggu sekali..(paling bagus tiap hari :))

4.pasang windows asli
kenapa?yah karena kalau ada virus yang merusak software anda dapat diperbaiki.bila tidak,anda harus cape-cape instal ulang bos :)

5.jangan colok flashdisk sembarangan(apalagi yang dari warnet sobat)

6.Berdoa..(yang ini wajib)

yup berikut daftar2 nama firus yang terkenal melanglaii buana di dunia perkomputeran.. :)
1. Conficker

Virus luar berteknologi canggih ini memang menyebar luar biasa. Bentuknya yang merupakan file DLL (Dynamic Link Library) membedakannya dengan kebanyakan virus lain yang berupa EXE. Kemampuan yang dimilikinya juga bisa disetarakan dengan rootkit. Serta, sifatnya ber-polymorphic membuatnya memiliki tubuh yang berubah-ubah. Pada komputer terinfeksi, user tidak akan dapat membuka situs yang “berbau” antivirus atau Microsoft update. Virus ini juga aktif menyebar di Indonesia dengan menggunakan media removable disk misalkan flash disk. Pada flash disk terinfeksi, Anda akan menemukan file autorun.inf dan direktori RECYCLER yang di dalamnya terdapat sub-direktori dengan nama misalkan S-5-3-42-2819952290-8240758988-879315005-3665, dan pada direktori inilah terdapat file virus Conficker dengan nama biasanya jwgkvsq.vmx yang sebenarnya adalah file DLL.

2. Recycler varian

Yang menjadi ciri khas dari virus ini adalah teknik bagaimana ia menyebar. Yakni “ngumpet” dalam direktori Recycler/Recycler/Recycle Bin. Ia juga diketahui menerapkan teknik code injection agar kode virus bisa “nyangkut” pada explorer.exe. Ini dilakukannya untuk mempersulit user maupun program antivirus sekalipun untuk membunuhnya.

3. Autoit varian

Menyebarkan pesan ke setiap contact person yang ada di Y!M.


Hampir kebanyakan varian dari virus import berbasis script ini menggunakan icon mirip seperti folder. Virus ini memiliki kemampuan untuk melakukan auto update ke beberapa situs. Ia juga dapat memanfaatkan Yahoo! Messenger sebagai media perantara penyebarannya dengan mengirimkan pesan berisi link ke setiap contact person yang ada di YM korban.


serem kan?..tapi semakin berkembangnya jaman,semakin banyak pula virus2 berterbangan eh salah berkeliaran di dunia maya.Virus bagaikan penyakit yang terus harus dibasmi.

Kenapa harus ada virus?kenapa orang ciptain virus?

yah mungin sama kaya penyakit, dokter plus tukang gali kubur sobat..

virus ibarat penyakit yang menjangkit manusia sedangkan antivirus bagaikan dokter yang menyembuhkan pasiennya.kalo ga ada penyakit,dokter bisa gulung tikar..betul gak?

terus apa hubungannya ma tukang gali kubur?

yah simple ajah,kalo komputer atau laptop kita rusak kan mesti ganti,jadi mesti di kubur..(ngaco banget).engga maksudnya berhubungan ma regenerasi ajah..rata2 laptop bertahan 5 tahun or komputer lebih lama lagi jadi kita mesti ganti terus tiap beberapa tahun sekali.

0 komentar:

 

follower